Thursday, June 9, 2011

[AL] After You Go



Author: va

Rating: PG

Genre: Romance

Cast:
  • Kang Min Hyuk CNBLUE
  • Lee Hyuna  Fiction


Annyeong...aku datang membawa FF baru ku, kali ini cast y Kang Min Hyuk, sebelumnya aku minta maaf kalau cerita nya membosankan dan bla...bla...bla....n banyak yang salah tulis.
Selamat membaca...... ^^



=============================================================

Langit begitu gelap, hujan tak juga reda, ditambah kilatan petir,  seakan menggambarkan perasaan seorang yeoja yang bernama Kim Hyuna, beberapa jam yang lalu yeoja itu di putuskan oleh namja chingu nya, mereka berpacaran selama 2 tahun, ya...memang tak mudah melupakan seseorang yang kita cintai, Hyuna terus saja menangis, kamarnya sangat berantakan, tisyu berserakan di kamarnya.

Hyuna Pov.
“Tok....tok...tok.....” seseorang mengetuk pintu kamarku, aku tak menghiraukan nya aku masih saja terus menagis.
“Ya,..........apa yang kau lakukan?? Kamar mu berantakan sekali, kau kenapa? “ tanya eomma.
“Ya...jawab pertanyaanku....” ucap eomma.
“Eomma.......hik...hik...” Aku memeluk eomma sembari terus menangis.
“Wae?? Apa kau di campakan namja chingu mu?” tanya eomma.
“Hik...hik....hik....ne, dia mencampakan ku....”
“Kurang ajar sekali dia.......” eomma kesal.
“Sudahlah...kau tak perlu menagisi namja itu, air mata mu terlalu berharga, jangan menagis karena dia, itu tak ada gunanya...” Ucap eomma sembari menghapus air mata ku.
“Oya.....appa mu sudah mengurus kepindahanmu, besok kita pindah ke Seol, apa kau senang?” tanya eomma.
“Mwo??? Kenapa mendadak sekali?”
“Eomma juga tidak tahu, ini semua keputusan appa mu.” Balas eomma.
“Memangnya kita sudah dapat tempat tinggal baru?”
“Ne...dan rumahnya lebih luas dari pada rumah kita ini...” ujar eomma.
“Ya..sudah eomma siapkan makan malam dulu, ingat jangan menangis hanya karena namja itu...” pesan eomma, dan ia pun meninggalkan kamar ku.
“Ya...ucapan eomma memang benar, tak ada gunanya aku menagis gara-gara namja itu, mulai sekarang aku akan melupakan nya.”
Aku merobek semua photonya dan photo ku, dan ku buang ke tong sampah.
Hyuna Pov end.

Esok harinya..... pukul 9:00.

“Appa....eomma...apa ini rumah baru kita??” tanya Hyuna, matanya terbelalak melihat rumah baru nya itu.
“Ne...ini rumah baru kita, semoga kau suka tinggal di rumah ini.” Ucap appa.
“Ne...tentu saja aku pasti nyaman tinggal di rumah ini...” Ucap Hyuna.
“Kaja...kita masuk....” Ajak appa.
“Ne... “ ucap Hyuna semangat.
“Hyuna...ikuti appa....” suruh Hyuna appa.
“Ne...appa....” ucap Hyuna.
“Nah..ini dia kamar mu.....” ucap Hyuna appa.
“Wa...kamar nya luas sekali..appa.....” ucap Hyuna.
“Nah....pphali....bereskan barang-barang mu....” Suruh Hyuna appa.
“Ne..appa..” Hyuna pun memasuki kamar barunya, dan segera membereskan barang-barang nya.

“Selamat pagi...appa...eomma...” sapa Hyuna.
“Selamat pagi.....apa tidur mu nyenyak?” tanya Hyuna eomma.
“Ne...kamarnya sangat nyaman, dan membuat tidur ku nyenyak....” Jawab Hyuna di barengi senyum manisnya.
“Pphali...sarapan dulu sebelum kau pergi ke kampus...” suruh appa.
“Ne...” Hyuna pun langsung duduk di kursi makan, dan segera memakan sarapan nya, dan setelah selesai sarapan ia pamit pada kedua orang tuanya untuk berangkat kuliah.

“Hm.......cayo Hyuna....teman-teman baru mu menunggu....” Gumam Hyena, ia pun segera melangkahkan kakinya menuju kampus barunya sembari terus menghelan nafas dalam-dalam.

“Ya...katanya bakal ada mahasiswi baru pindahan dari Busan.” Ucap salah satu haksaeng.
“Jinca????” ucap teman di sebelahnya.
“Ne...bagai mana apa kalian siap mengerjai nya???” tanya teman nya.
“Ne...kami sudah siap.....” ucap teman satunya sembari tersenyum jahil.

“Permisi.....kelas musik di mana ya???” tanya Hyemi pada salah satu mahasiswa.
“Oh..kelasnya di sana....” jawab mahasiswa itu sembari menunjuk ke arah kelas.
“Gomawo......” Ucap Hyuna sembari membungkuk.
Hyuna pun melangkahkan kakinya menuju kelas baru nya.
“Tok...tok..tok...” Hyuna mengetuk pintu kelas.
“Minhe..kangsa...aku terlambat....” ucap Hyuna.
“Gwenchana...masuklah....” Suruh kangsa.
” Gomawoyo....”. ucap Hyuna.
“Perkenalkan diri mu...” Suruh Kangsa.
“Annyeonghaseyo....Kim Hyuna imnida....manaseo bangapseumnida......” Ucap Hyuna sembari tersenyum dan kemudian sedikit membungkuk.
“Baiklah..Hyuna kau boleh duduk di sana....” kangsa menunjuk salah satu bangku kosong.
“Anio....kangsa...bukan kah itu tempat Kang Min Hyuk...” ucap salah seorang mahasiswi.
“Aish.....dia kan bisa pindah, silahkan Hyuna...” ucap kangsa.
Hyuna melangkahkan kaki nya, dan seseorang menghalangi jalan dengan kaki jenjang nya hingga Hyuna terjatuh.
‘Aish....sakit.....kau harus sabar Hyuna...” gumam nya, ia pun segera berdiri dan duduk di bangkunya.
“Huh...huu...kangsa mianhae...aku sedikit terlambat...” Ucap seorang namja sembari ngos-ngosan, dan namja itu tak lain adalah Kang Min Hyuk.
“Kau ini...selalu saja terlambat......” ucap kangsa....
Min Hyuk pun bergegas menuju bangku nya.
“Omo...siapa kau? Kenapa kau duduk di bangku ku?’ tanya Min Hyuk.
“Mianhae..kangsa yang menyuruh ku.....” ucap Hyuna.
“Ya sudahlah...kau boleh duduk di tempat ku...., ya..geser kau...” ucap Min Hyuk padaorang yang duduk di samping Hyuna.
“Agassi...siapa nama mu?” tanya Min Hyuk berbisik.
“Lee Hyuna imnida...” jawab Hyuna pelan.

“Baiklah pelajaran hari ini cukup sampai disini...” ucap kangsa, dan ia pun meninggalkan kelas, seluruh haksaeng meninggalkan kelas, hanya Hyuna dan beberapa mahasisiwi yang ada di dalam kelas.
“Ya...kalian siap?” tanya salah seorang haksaeng pada teman nya.
“Ne....” balas teman nya.
“1,2,3....” para mahasiswi itu melempari Hyuna dengan telur dan tepung terigu.......
“Ya...kenapa kalian melakukan ini pada ku...?” teriak Hyuna.
Ke4 Mahasiswi itu berlari meninggalkan kelas.
“Aish...menyebalkan sekali...............” teriak Hyuna, ia pun meninggalkan kelas dengan langkah gontai.
Ia berjalan sembari membersihkan terigu yang ada di bajunya, ia tak begitu memperhatikan jalan, hingga akhirnya ...
“Bruk....” Hyuna terjatuh bersamaan dengan orang yang ia tabrak.
Hyuna segera berdiri......” Miahae...aku tak sengaja...” ucap nya.
“Gwenchana...” ucap namja itu.
Hyuna memandang wajah namja itu.
“Omo..Min Hyuk-sshi...” ucap Hyuna...
“Kau kenapa??? A...aku tau..kau pasti di kerjai...” tebak Min Hyuk.
Hyuna cemberut.....
Min Hyuk segera melepas jaket nya, dan menempelkan nya di badan Hyuna.
“Sampai jumpa besok....” ucap Min Hyuk, ia pun bergegas meninggalkan Hyuna...
“Min Hyuk-sshi.........gomawo...........” teriak Hyuna....Min Hyuk hanya mengangkat tangan kanan nya.

Min Hyuk Pov.
Hari ini ada mahasiswi baru di kelas ku, yeoja itu lumayan lucu juga, sepertinya ia target ku berikutnya, kebetulan sekali tadi dia menbrak ku, dan langsung saja aku melancarkan aksi ku, aku segera melepas jaket ku dan memberikan nya padanya karena pakaina nya berlumuran tepung dan telur.
Min Hyuk Pov end.

Hyuna Pov.
“Eomma...........aku pulang..........”
“Omona...kau kenapa???”
“Aish..ini semua ulah teman baru ku......”
“eomma aku kekamar dulu ya.....”
“Ne...”
Aku segera memasuki kamar ku, dan segera menuju kamar mandi yang ada di dalam kamar ku, badan ku ini benar-benar bau.

Esok hari nya......
“Annyeong...............” sapa seorang yeoja cantik yang bertubuh mungil.
“Annyeong...............”
“Apa kau Hyuna....?” tanya nya.
‘Ne......”
“Manaseo bangapseumnida Hyuna.... Mina imnida....”
“Ne.....kemarin aku tak melihat mu...kau kemana?”
“A...kemarin aku izin, ada urusan keluarga...” jawabnya.
“Ah..begitu......”
“Apa kemarin kau di kerjai 4 yeoja?”
“Ne...kemarin aku di kerjai mereka.”
“Ya,..itu lah kebiasan mereka, aku juga pernah mengalaminya, eh ia...kau tau Kang Min Hyuk?”
“Ne...memang nya ada apa dengan nya?”
“Sebaiknya kau berhati-hati..dia itu seorang playboy....jadi jika dia merayu mu kau jangan tergoda, yeoja-yeoja di kelas ini, sering sekali bertengkar gara-gara namja bernama Min Hyuk itu...” tuturnya.
“Benarkah itu???? Tapi dia baik sekali pada ku....”
[ sebenarnya Min Hyuk namja yang baik, sikap nya berubah semenjak ia di hianati yeoja chingu nya,saat itu ia memergoki yeoja chinggu nya berciuman dengan namja lain, padahal, Min Hyuk sama sekali belum pernah berciuman dengan yeoja chingu nya itu.]
“A....kau jangan tertipu dengan kebaikan nya, dia benar-benar namja berengsek.....” Ucap Mina.
“Ah...baiklah...aku akan berhati-hati.”
Hyuna Pov end.

Min Hyuk Pov.
Saat istirahat tiba aku pergi kekantin, kulihat seorang yeoja tengah duduk manis menikmati makanan nya, sepertinya ia begitu menikmati makanan nya, aku tersenyum lebar melihat tingkahnya, melihatnya seperti itu membuat ku senang, aku pun memutuskan untuk mendekatinya.
“Annyeong Hyuna...bisakah aku duduk di sini?”
“Ne...tentu saja....” ucap nya dengan lembut.
‘Gomawo.....”
“Untuk apa?”
“Karena kau membolehkan ku duduk di sini...”
Hyuna tersenyum manis, senyumannya benar-benar menggoda ku, sepertinya aku mulai terpikat olehnya, tapi...ini tak bisa di biarkan...aku tak boleh jatuh hati padanya.
“Min Hyuk kau kenapa bengong???’ tanya Hyuna.
“Ah...anio..........” aku menyangkal.
“Hyuna.....ada sesuatu di rambut mu.......” aku mulai mengarahkan tangan kanan ku ke rambut Hyuna....
Omg....kenapa Hyuna membuat ku seperti ini.....padahal aku baru saja mengenal nya.....
Pov Min Hyuk end.

Di kamar mandi Kampus......
“Ya...Lee Hyuna............” teriak Nana....teman sekelas Hyuna.
“Wae??? Apa kau ada perlu dengan ku?” tanya Hyuna polos.
“Hyuna.....” Nana memdekat pada Hyuna dan menjabak rambut panjang nya.
“Ya...kau menyakitiku, jebal...lepaskan tangan mu itu....” rengek Hyuna.
“Ya...dengar...jangan sekali-kali mendekati Min Hyuk.....” ucap Nana.
“Ya...aku tak pernah mendekatinya, dia yang mendekati ku....” ucap Hyuna.
Teman Nana....menyiram Hyuna dengan Jus tomat yang Nana bawa...
“Rasakan ini...awas..kalau kau dekat-dekat dengan Min Hyuk lagi, aku tak segan menyakiti mu lebih dari ini.” Ancam Nana, Nana dan temannya pun meninggalkan Hyuna.
Saat Hyuna keluar dari kamar mandi ia berpapasan dengan Min Hyuk.
“Hyuna...kenapa kau ?” tanya Min Hyuk.
“Ini semua gara-gara kamu.....” Ucap Hyuna sembari mendorong tubuh Min Hyuk.
“Mwo??? Gara-gara aku? Memang nya aku melakukan apa?” Min Hyuk bingung.
“Aaarrrrhh...aku masih belum puas mengerjai Hyuna.......rasanya ingin ku enyahkan dia dari muka bumi ini...” Ucap Nana pada teman-teman nya, tak sengaja Min Hyuk mendengar perkataan Nana dan segera menghampirinya.
“Nana....” Teriak Min Hyuk, terlihat wajahnya yang memerah karena kesal.
“Chagi......” ucap Nana.
“Jangan panggil aku chagi, kau....apa yang kau lakukan pada Hyuna?” tanya Min Hyuk kesal.
“Aku...hanya bermain-main saja dengan nya..” Ucap Nana.
Minhyuk memegang pipi Nana dan dengan satu tangan nya denga kencang.
“Ya...awas saja jau..jika kau mengganggu Hyuna, aku tak segan-segan memukul mu.” Min Hyuk pun berlalu meninggalkan Nana dan teman-teman nya.
‘Kau tidak apa-apa?” tanya teman nya pada Nana.
“Aaaaaaaaa.............” Teriak Nana kesal.
Setelah kejadian itu Nana tak pernah mengganggu Hyuna lagi.

4 bulan sudah berlalu......selama itu Min Hyuk terus saja mendekati Hyuna, ia memutuskan semua pacar-pacarnya, ia bertekat untuk erhenti menjadi playboy.
“Hyuna......saranghae...............” Ucap Min Hyuk yang sedang duduk di samping Hyuna di kursi yang ada di taman belakan kampus.
“Mwo??? Saranghae??? Apa aku tidak salah dengar?” ucap Hyuna.
“Ne...itu benar...” balas Min Hyuk.
“Lalu...bagai mana dengan pacar-pacar mu di luaran sana...” ucap Hyuna sinis.
“Hyuna....aku sudah memetuskan mereka semua......” ucap Min Hyuk.
“Jinca?????” Nyuna masih saja tak percaya.
“Apa kau butuh bukti???” tanya Min Hyuk.
“Ne...aku ingin kau loncat dari atap kampus, apa kau mau melakukan nya?” tanya Hyuna.
“Baiklah, kajja kita naik ke atap kampus...” ucap Min Hyuk sembari menarik tangan Hyuna.
‘Anio...aku hanya bercanda....baiklah.....aku akan menerima cinta mu...” ucap Hyuna terpaksa.
Hyuna sama sekali tak menyukai Min Hyuk, ia bermaksud bermain-main dengan Min Hyuk.

2 bulan sudah Hyuna berpacaran dengan Min Hyuk.......
“Ya Tuhan seperti nya aku benar-benar sudah jatuh cinta pada namja  itu, sikap nya yang lembut dan perhatian benar-benar membuat ku luluh.” Gumam Hyuna....
“Min Hyuk-sshi...mata ku kelilipan...apa kau bisa meniup mata ku....” pinta Nana.
“Asih..aku tak mau...” ucap Min Hyuk.
“Jebal.........mata ku perih sekali...” rengek Nana, akhirnya Min Hyuk mendekat ke wajah Nana dan meniup mata Nana.
Hyuna melihat Nana dan Min Hyuk, Nyuna salah paham pada mereka, ia menganggap Min Hyuk sedang berciuman dengan Nana padahal, Min Hyuk hanya meniup mata Nana.
“Min Hyuk-sshi.....kau tega sekali.............” teriak Hyuna, Min Hyuk langsung berbalik, dan melihat Hyuna berlari, dan Hyuna menuju atap gedung sembari menangis......
“Aish...Hyuna jadi salah paham gara-gara kau...” ucap Min Hyuk.
“mianhae...” ucap Nana, Min Hyuk pun segeraa menyusul Hyuna.
“Hik...hik...hikkk................” Hyuna menagis....di atas gedung...Min Hyuk perlahan mendekati Hyuna.
“Hyuna...kau salah paham.....” Ucap Min Hyuk.
“Hyuna......jebal...percayalah pada ku, aku benar-benar tak melakukan apa pun dengan Nana, aku hanya meniup mata nya yang kelilipan...” ucap Min Hyuk.
Hyuna terus saja menangis....Min Hyuk memegang pundak Hyuna, ia mendekat ke arah Hyuna, dan mencium bibir Hyuna, Hyuna berusaha meloloskan diri dari Min Hyuk, tapi Min Hyuk tak membiarkan Hyuna lepas, bibir mereka saling bersentuhan selama beberapa menit, dan Min Hyuk pun melepaskan ciuman nya.
“Kau harus  tau, kau yeoja pertama yang aku cium, walau pun aku playboy sering bergonta ganti wanita, tapi sekali pun aku tak pernah mencium mereka, aku hanya akan mencium yeoja yang benar-benar aku cintai.” Ucap Min Hyuk, ia mencoba meyakinkan Hyuna..
“Kajja...kita tinggalkan tempat ini...” ucap Min Hyuk, Min Hyuk pun merangkul pundak Hyuna dan meninggalkan tempat itu.

“Oppa....apa oppa sudah memberi pelajaran pada Min Hyuk?” ucap  Yuna, Yuna adalah salah satu mantan kekasih Min Hyuk.
“Tenang saja, aku sudah melakukan sesuatu untuk membalas perlakuan nya pada mu.” Ucap Yuna oppa.

“Chagi...mianhae..aku tidak bisa mengantar mu pulang...” ucap Min Hyuk.
“Gwenchana...” ucap Hyuna.
Min Hyuk pun meninggalkan Hyuna, Min Hyuk membawa motor nya dengan kecepatan penuh,.....tiba-tiba ada mobil yang menyalip...hingga ia kehilangan kendali, saat ia mengerem, ternyata rem nya tak berpungsi, hingga akhirnya terjadi tabrakan.
Min Hyuk segera di larikan ke rumah sakit, Hyuna benar-benar khawatir dengan keadaan namja chingu nya.
Selama  5 hari Min Hyuk tak sadarkan diri, Hyuna terus saja menemani Min Hyuk di rumah sakit.
“Chagi....cepatlah sadar....aku ingin melihat senyuman mu itu...jebal...sadarlah...” bisik Hyuna ke telinga Min Hyuk.
“Chagi...mianhae...selama 3 hari aku tidak bisa menemani mu di rumah sakit.....” ucap Hyuna, ya..selama 3 hari Hyuna meninggalkan Min Hyuk, dengan terpaksa ia harus meninggalkan Min Hyuk.

3 hari kemudian......
“Chagi...apa kau belum sadar juga??? Jebal...bukalah mata mu...” ucap Hyuna sembari menangis.
Min Hyuk membelai rambut Hyuna.
“Chagi...kau sudah sadar....” ucap Hyuna..
“Aku sudah sadar 3 hari yang lalu....” ucap Min Hyuk.
“Mianhae.....jeongmal minhae...” ucap Hyuna...
“Ya...ada sesuatu yang aku ingin kan., apa kau mau mengabulkan nya?” tanya Min Hyuk.
“Apa itu? Aku pasti akan mengabulkan nya “ ucap  Hyuna.
“Kiss me.....” ucap Min Hyuk.
“Mwo????” ucap Hyuna.
“Kiss me...now......” ucap Min Hyuk.
“Hajiman......” ucap Hyuna.
“Kau bilang akan mengabulkan nya.” Ucap Min Hyuk.
“Ne...baiklah.....” ucap Hyuna.
Perlahan Hyuna mendekatkan wajah nya ke wajah Min Hyuk, hingga akhirnya bibri mereka saling mertemu, Min Hyuk tak mebiarkan Hyuna melepaskan ciman nya.
“O...o.....sepertinya kedatangan ku tidak tepat.” Ucap suster yang hendak memeriksa keadaan Min Hyuk, ia memergoki pasien nya sedang asyik berciuman dengan yeoja chingunya, hingga akhirnya suster itu tidak jadi memeriksa Min Hyuk.
“Ji Hoo...setelah kau meninggalkan ku, kini aku menemukan Min Hyuk, namja yang benar-benar mencintai ku, namja yang benar-benar perhatian dan baik pada ku, Tuhan terimakasih kau mengirimkan Min Hyuk sebagai pengganti Ji Hoo. “ gumam Hyuna dalam hati.
Yumi...setelah kau meninggalkan ku karena namja lain, akhir nya Tuhan mengirimkan Hyuna sebagai pengganti mu, aku benar-benar bahagia bersamanya, jauh bahagian di bandingkan saat bersama mu.” Gumam MinHyuk dalam hati.

The end..........................
Jangan Lupa Kriti dan saran nya………… ^^

10 comments:

  1. masih..kurang ngerti,, ma ceritanya,, tapi aku coba baca sampe seribu kali ya,, mungkin baru mudeng #lebay.. :D

    ReplyDelete
  2. @Haruzawa Kimi: Masa??? gak ngertinya dari mana???

    ReplyDelete
  3. nice FF n sekedar saran yaaa :)

    - jika cast pov .. tdk usah ditulis cast pov end
    tp di awal paragraf selanjutnya tulis author pov (cerita balik ke author)
    contoh
    hyuna pov
    ____________
    ____________
    ____________ (paragraf selesai)

    author pov
    ____________
    ____________ (paragraf selesai) dst

    - perpindahan alur cerita tidak harus selalu dengan percakapan "___" krn jika hanya percakapan jadinya agak2 janggal ..

    contoh di paragraf MinHyuk after dr atap gedung (readersnya bingung)
    jd bisa aja di tulis begini ...

    saat Minhyuk dan Hyuna menuruni tangga gedung sambil bergandengan tangan, tak disadari oleh mereka ada dua pasang mata menatap tajam kearah keduanya ... baru "____" yuna n oppanya
    jd readersnya paham .. oohh ternyata ada yg ngintip dan dendam sm minhyuk

    mianhe terlalu cerewet ... di tunggu FF lainnya :)

    ReplyDelete
  4. @eonni k4D: Mian eonni...aku masih belum ngerti....haduh....aku pabo naget...ga ngerti2....

    ReplyDelete
  5. huaaaaaaaaa sini-sini minhyuk aku aja yang kissu LOL

    BTW udah bagus, cuma yang POV nya agak bikin bingung, tapi gapa kok buat pemula udah baus *gw sok senior deh*

    nice ff

    ReplyDelete
  6. @happyhanna: Jeongmal gomawo....... ^^ ok tar kalo aku bikin FF baru aku bakal benerin, tapi FF yang udah aku kirim tanggung, jadi gak aku ubah...

    ReplyDelete
  7. weiii santai aja cingu .. kita semua (author)kan sama2 belajar bikin ff biar readersnya seneng n kalo readersnya suka, authornya pan tambah semangat nulis .. ixixixi :) ..

    ReplyDelete
  8. @eonni k4D :Ha...ha...ya eonn.....bimbing...aku ya..biar ada peningkatan FF ku... ^^

    ReplyDelete
  9. ceritanya udah bagus kok

    klo menurutku alurnya agak kecepetan. pov nya juga

    tapi overall bagus. ga apa-apa, rajin-rajin aja baca ff org dan bandingin sama ff kamu sendiri trus diperbaikin deh :)

    ReplyDelete
  10. FF ny sih bagus n keren cuma tulisan ny bnyax yg salah ,, jdi pening ..
    kdang nama ny Lee Hyuna kadang Kim Hyuna ..
    cma itu aja kritik ny ..
    sorry kalo bnyax komen XD

    ReplyDelete

Cara komen (bagi yang kurang jelas):

1. Ketik komen kalian di kotak komentar.

2. Di samping 'Berikan komentar sebagai', klik Google (bagi yang menggunakan Blogspot) atau LiveJournal/Wordpress/AIM/TypePad/OpenID (bila kalian mempunyai akun disana)

3. Atau bagi yang tidak punya akun sama sekali / tidak mau ribet, klik NAME/URL (kosongkan URL bila tidak mau ditampilkan)

4. Klik 'Poskan komentar'