Sunday, April 3, 2011

Let's Married: L.o.v.e Girl [Introduction]

Author : @Zen_4kz3

Genre : Fiction,Romance,comedy (fail)

Length : On going

Rate : General (gak berbau NC,Just for Laugh)

Main Cast :

· Jung Yonghwa(CN BLUE) – Bang Minah (Girls Day)

· Lee Jungshin (CN BLUE) – Kim Ah Young ak.a Yura (Girls Day)

· Kang Minhyuk (CN BLUE) – Park So Jin (Girls Day)

· Lee Jonghyun (CN BLUE) – Lee Hyeri (Girls Day)


Disclamer : Zen area only ! No other Author !

Note : INI RALAT I’M MARRIED ! ALASAN ZEN RALAT ADA DIBAWAH ! MISS TYPO SORRY T.T


_Let’s Married : L.o.v.e Girls_ 


_Author Pov_ 


Merasa antar sadar dan tidak ke-empat namja itu serempak melepaskan seat Belt. Dengan mata tertutup mereka membuka pintu dengan meraba. Namja bernama Minhyuk berhasil menginjakkan kaki di tanah. Dia merongoh ponsel yang terdapat disakunya,perlahan dia mencoba membuka matanya yang mungkin sudah tertutup rapat oleh paku.


Dahinya mengkerut. “Ini Jam berapa ya?Ya, tuhan, ini masih siang”Minhyuk mendongak menatap langit. “Tapi kenapa bulan udah terbit ya?Hadoh~aku binggung”Minhyuk berbicara melantur.


“Ya ! Minhyuk Apa yang kau lakukan disitu?!”


“Oh, Manager hyung~ Hyung kenapa bulan udah terbit ya?Bukankah ini masih siang?”


Manager hyung menepuk jidatnya. “Kau ini kenapa?Kajja .. hyungmu yang lain sudah naik ke atas. Apa kau masih mau disini seperti orang gila yang membicarakan langit? Sudahlah, Sampai Dorm cepat cuci muka !”Manager hyung menarik hood jaket Minhyuk.


***


“YA !!”Suara Manager hyung mengelegar.


Manager hyung menyenderkan tubuhnya di dinding, melihat pasrah kea rah orang – orang yang sedang tepar tanpa bentuk. Jungshin yang bergelentot dengan kaki meja, Yonghwa yang duduk di atas closet, Jonghyun tertidur pulas diatas meja, dan Minhyuk tepar di lantai tanpa dia sadari.


“Aish~mereka ini ! Ya ! Bangun ! Kalau kalian tidak bangun, akan aku pakai cara itu !”


#Krikkrik *bunyijangkrik*


***


“Aku menyesal mempunyai manager hyung yang seperti itu !”Sewot Jungshin yang duduk bersila diatas meja.


“Aku benci melihat tingkahnya yang seperti gorilla”Jonghyun memajukan bibirnya.


“Menyebalkan se-dorm dengan hewan liar yang lepas”Guman Minhyuk.


Yonghwa tertawa,karna hanya dia sendiri yang dibangunkan secara normal. “Sudahlah ayo kita bermain saja”ajaknya.


“Dipagi buta seperti ini mau main apa Yong?”Jonghyun masih dengan nada kesalnya.


“Ya, ini sebuah permainan ..”


“Permainan?Permainan apa?”Tanya Jungshin yang beranjak kea rah kulkas.


“Permainan sakral yang hanya kita saja yang memainkannya !”


“Eh?Aku tidak mengerti dengan apa yang hyung katakana ..”Minhyuk bersandar di sofa.


“Kajja kita bermain …”Yonghwa memberhentikan kalimatnya, sepertinya dia akan berbisik. “… Let’s Married …”


“MWO-YAA?!!”Jungshin menyemburkan susu yang baru dia minum,Jonghyun tersentak,dan Minhyuk terkejut.


“Ya ! tidak usah kaget seperti itu !”Yong sewot.


“Permainan seperti apa itu hyung?aku baru mendengarnya..”Minhyuk menggaruk kepalanya.


“Kan aku sudah bilang, hanya kita yang memainkannya. Dan Boice atau public termasuk manager hyung tidak boleh tahu”


“Siapa sih yang menciptakan permainan itu Yong?”Tanya Jonghyun.


“Kita ..” Ujar Yonghwa. “Kita yang akan mengatur hukuman dan juga hadiah yang kita dapatkan”Yonghwa berhenti sejenak. “Permainan ini mempunyai beberapa tahap, tahap pertama adalah kita harus menikah dalam 3 hari, dan tahap kedua akan diberi tahu ketika kita semua sudah menikah”


“Ha?Lalu bagaimana dengan persiapannya hyung?”


“Persiapan? Kita tidak akan mengadakan pesta besar. Kita hanya memerlukan Baju, cincin dan gereja. Mudah bukan?”


“err .. bagaimana kalau yang tidak mendapatkan pasangan dalam 3 hari, dipaksa untuk menikah dengan Kim Shin young??”Usul Jonghyun dengan tertawa.


“Ha??”Jungshin, Minhyuk, termasuk Yonghwa benggong.


“Kau bercandakan hyung? Agasshi yang gendut itukan?”


“Ne, katanya orangtua dia sedang mencari pasangan untuknya ..”


“Hu~aku rasa orang yang mengusulkan adalah orang yang akan menikah dengannya”Jungshin tertawa.


“Ya ! Aish~Dasar kau ini”


“Tapi hyung, aku mempunyai perasaan yang tidak enak dengan tahap ke II”


“Tahan dulu rasa tidak enakmu, permainan ini akan semakin seru dan menantang. Kajja .. Kajja ! Kalian harus semangat !”Yonghwa bertepuk tangan.


“Ya ! Yonghwa .. Apa yang sedang kalian bicarakan?”Manager hyung baru saja keluar dari kamar.


“Aniyo, hanya bergosip XD”


_Let’s Married : L.o.v.e Girl_ 


Day 1

25 januari 2011

@Lobby Dorm, 12.00 pm KST


Yonghwa, Jungshin,Minhyuk,dan Jonghyun baru saja pulang dari pembelian sekaligus persiapan mereka untuk permainan itu, sepertinya mereka berempat akan benar – benar melakukannya. Karna hari ini jadwal mereka sedang kosong, manager hyung memperbolehkan mereka untuk pergi kemana saja. Agar tidak ketahuan oleh manager hyung, mereka berempat bertemu dilobby dorm.


“Ottokhae sekarang?”Tanya Jungshin.


“Kita akan segera memulainya Jungshin ..”Ujar Yonghwa, dia bersandar di sofa lobby.


“aku sedikit gugup hyung ..”Minhyuk tersenyum.


“Kau gugup karna akan menikah dengan Kim Shin Young?”Jonghyun menyikut perut Minhyuk.


“Hu~enak saja”Minhyuk mencibir.


“Kajja .. Kajja .. permaianan ini sudah dimulai. Semoga beruntung !”Yonghwa beranjak, dia keluar dari lobby.


“Sudah dimulai? Ya sudah ..”Jungshin ikut keluar.


Jonghyun mengangkat bahu, dia ikut keluar. Sekarang tinggal Minhyuk sendirian, dia masih binggung dengan permainan ini, jadi dia memutuskan untuk mengikuti Jonghyun.


“Hyung, Gidariseyo~”Minhyuk mengejar Jonghyun yang sudah masuk ke mobil.


Minhyuk ikut masuk ke dalam mobil Jonghyun, ikut memasang selt belt dan duduk dengan manis. Jonghyun yang aneh melihat tingkah Minhyuk, mengkerutkan dahinya.


“Ya ! apa yang kau lakukan disini !”Jonghyun memukul lengan Minhyuk. “Kau punya mobil sendiri Minhyuk !”


“Shireo ! aku ingin ikut hyung ! Jebal .. aku akan membantu hyung kalau boleh aku ikut denganmu”Minhyuk mengeluarkan puppy eye’snya.


“Ha~terserah kau saja”Jonghyun mengenakan selt beltnya.


_End Author Pov_


***


_Minhyuk Pov_


Jonghyun hyung memarkirkan mobil didekat sebuah taman. Dari tadi tangannya sibuk memegang ponselnya dengan gelisah.


“Hyung wae?”tanyaku langsung.


“Aku sedang menunggu seseorang. Oh,ya kau disini karna ingin membantukukan?”Jonghyung hyung menatapku.


“Err .. Ne, wae?”


“Sekarang kau turun, cari Kwon Yoora ditaman itu. Ingat Yoora mengenakan baju putih dan mengurai rambutnya dan tingginya mungkin 166 cm, setelah kau menemukannya, cepat kau sms aku. Kajja ..”


“Aish~Ne, hyung arraseo ..”Aku melepaskan selt belt, lalu keluar dari mobil Jonghyun hyung. “Lalu apa yang hyung lakukan disini?”Kata Minhyuk sebelum dia menutup pintu.


“Bersiap – siap babo !”


Aku memajukan bibirku,kesal dengan perkataan hyung yang mengataiku bodoh. Aku berlari kecil kea rah taman mencari sosok yeoja yang dimaksud tadi dengan cara mengendap – ngendap. Langkahku terhenti ketika melihat yeoja dengan ciri – cirri yang disebut Jonghyun hyung tadi, yeoja itu sedang mengobrol dengan seorang ahjumma.


Aku merongoh ponselku,memencet lincah keypad yang terdapat diponselku, mengirim Jonghyun hyung sms. Ketika aku ingin mengirim sms, ada seorang yeoja dengan ciri yang sama melewatiku, dan memilih untuk duduk sedikit jauh dari tempatku.


“ya tuhan, Aku harus pilih yang mana?yeoja itu atau yang ini?”Minhyuk frustasi. “Ha~sudahlah yang pertama adalah yang benar !”


Tak lama setelah aku mengirim sms, ada seseorang yang menyentuh pundakku. Dengan aroma parfum yang sangat menyengat dari tubuhnya.


“Hyung kau mau kemana? Parfummu itu sangat menyengat tahu !”


“Biarkan saja ! Mana Yoora?”


Aku menunjuk ke yeoja yang berdiri berhadapan dengan ahjumma itu. “Itu ! Uhuk .. uhuk .. aromanya sangat mantap hyung”aku menutup hidungku.


“Baiklah, aku akan segera kesana. Gomawo ya Minhyuk ..”Jonghyun hyung menepuk pundakku.


“Hyu .. huk .. uhuk hyung ..”Aku mengangkat tangan dengan sia – sia.


Jonghyun hyung berjalan dengan perlahan kea rah yeoja itu, terlihat jelas wajahnya sangat cemas dan gelisah. Kedua tangannya dia biarkan ke belakangan memegang sebuah kotak kecil. Semoga saja benar !


“Let’s Married ! Chagia ~”


Yeoja itu menoleh ke belakang, begitu juga dengan seorang ahjumma yang ada disampingnya. Terlihat jelas wajah yeoja itu cengo.


“Hyeri? Jadi ini pacarmu? Ah~ kau tidak bilang dia akan melamarmu, aku sangat setuju jika kau bersamanya”Ahjumma itu menepuk pundak yeoja itu.


“hajimal .. halmoni .. aku .. dia .. namja ini .. maksudku ..”


“Jangan sungkan Hyeri, Aku kira kau masih tidak bisa melupakan namja itu. Siapa namamu anak muda?”


Jonghyun hyung menoleh ke arahku dengan wajah suram. “Lee Jonghyun ..”Ujar Hyung dengan tersenyum manis.


Aku melambaikan tangan, lalu menepuk jidatku. “Ya ampun, sepertinya hyung salah orang”


“Kapan kalian akan menikah?Oh~ Biar aku saja yang menentukan, bagaimana kalau BESOK LUSA?Oke .. tapi, Sejak kapan kalian berpacaran?”Pembicaraan mereka masih berlanjut.


“Mian Halmoni—“yeoja itu menginjak kaki Jonghyun hyung. “Limaww~”ringis Jonghyun hyung.


Yeoja itu mengusap wajahnya, sepertinya terjadi salah komunikasi antara mereka.


“Lima tahun? Benarkah itu? Hye ri, kenapa kau tidak cerita dengan halmoni? Eomma dan Appamu pasti akan senang ..”Ahjumma itu memeluk yeoja bernama Hye ri itu. “Baiklah, Halmoni akan mempersiapkan pesta yang sangat besar untuk ini semua ..”


Jonghyun hyung menghembuskan nafas pasrah.


_End Minhyuk Pov_


***


_Author Pov_


Jonghyun kembali masuk kedalam mobil, Minhyuk yang sudah masuk duluan hanya komat – kamit berharap dirinya selamat. Jonghyun menoleh, dia mencekik leher Minhyuk seraya menguncangkan badan Minhyuk.


“Babo-ya ! Babo ! Babo !”geram Jonghyun. “Kau dongsaeng babo-ya !”


“Ya! Hyung ! YAA! Mianhae ! Mianhae ! Uaa Leherku ! Mati aku ! Mati !”


Jonghyun melepaskan tangannya dari leher Minhyuk, percuma apapun yang dia lakukan tidak akan mengubah semua yang sudah terjadi. Jonghyun mendengus, sepertinya dia masih kesal.


“Sekarang kau mau kemana?”Tanya Jonghyun.


“Hyung tidak marah lagi?Jinjja?jinjja?”


“Nee!! Cepat katakkan ! sebelum aku berubah pikiran untuk menurunkanmu disini !”


“Ah~ jangan begitu hyung. Ne ! Aku mengincar Jessica hyung !”


“Kau selalu saja memilih yeoja aneh !”Jonghyun hyung mengenakan selt belt.


Minhyuk mendengus.


***


“Hyung kau tidak salah tempatkan?”


“Wae?kau pikir aku sudah pikun?”


“tapi aku pikir rumah Jessica itu disebelah ..”Minhyuk menunjuk ke rumah berwarna biru.


“Percaya saja denganku, kajja .. aku akan menjadi walimu”Jonghyun menarik tangan Minhyuk dengan tersenyum penuh arti, menuju ke pintu rumah yang lumayan besar itu.


“Sepertinya aku mengenal rumah ini hyung, tapi dimana ya?”


“Kau kenal karna ini rumah Jessica tahu !”Jonghyun mengetuk pintu rumah.


#Creak


Namja paruh baya keluar menggunakan tongkat. Dia membenarkan letak kaca matanya, lalu memandang Jonghyun dan Minhyuk dari atas sampai bawah.


“Boleh kami masuk?”Tanya Minhyuk langsung.


Namja itu menggeser sedikit badannya, sepertinya dia tanda utnuk menyuruh mereka masuk. Minhyuk duduk disofa dengan begitu saja –tanpa diizin sama pemilik rumah-. Hanya Jonghyun yang masih berdiri sampai Namja paruh baya itu duduk.


“Ada apa kalian kemari?meminta makan?”


“Ha?”Minhyuk dan Jonghyun benggong.


“Aish~ahjussi bisa saja. Kedatangan kami kemari mau err .. melamar anak ahjussi”


Raut wajah namja itu berubah menjadi tersenyum. “Ah~jadi kau adalah pacarnya. Dia tidak pernah bilang kalau akan segera menikah. Tapia pa dia tidak terlalu kecil untuk menikah?”


“Mwo-ya kecil?Umurku sudah 21 tahun ahjussi !”


“Ternyata kau masih muda?baguslah ..”


“Ahjussi, ini cincin pernikahan yang sudah dibeli olehku ..”


“Dengan Uang sendiri?Hebat~kau berkerja sebagai apa?”


“Dr—“Jonghyun menginjak kaki Minhyuk. “Aduh~gatal ya hyung”Minhyuk tersenyum sinis ke arahnya.


“Pengusaha, dia memilik sebuah CafĂ© minuman ..”


Minhyuk melotot kea rah Jonghyun, tapi Jonghyun tidak mengubrisnya.


“Oke, aku menerima lamaran kalian, Lusa kalian akan menikah .. Akan aku panggilkan cucuku”Namja itu memanggil pelayan, mungkin dia menyuruh untuk memanggil cucunya itu.


Seorang yeoja baru saja menuruni tangga, dia mendekat kea rah namja itu. “Wae-yo Harabeoji?”


“Ah~ kau sudah datang rupanya. LUSA kau akan menikah dengan namja ini ..”


Minhyuk mendongak menatap yeoja yang juga menatapnya dengan terkejut. “SO JIN SEONGSANGNIM !”


Minhyuk tersenyum memperlihatkan gigi” putihnya, dia menoleh kearah Jonghyun yang tersenyum bahagia. “Hyung, kau melakukan balas dendam? Ne?”


“Ne, dan aku rasa aku sangat senang”


“Oh,tuhan ..”Minhyuk menutup wajahnya dengan kedua tangan.


_End Author Pov_


***


_Jungshin Pov_


Aku mengarahkan mobilku sebuah klinik yang lumaya besar di Incheon. Minso Uisa baru saja menelphoneku, dan dia memintaku untuk datang menemuinya. Hari ini jadwal check up kesehatanku, Uisa takut kesehatanku kembali menurun setelah melakukan comeback.


Aku berjalan menemui resepsionis seraya menutup wajahku. Takut saja kalau ada Boice disini, maunya sehat taunya babak belur.


“Minso Uisa atas nama Jungshin ..”


Suster itu mencari celah untuk melihat wajahku. “Maaf, Minso Uisa baru saja pergi”


“Minso Uisa tidak ada?ya, ampun bukankah dia memintaku datang?”


“Mianhae mungkin, Minso Uisa lupa memberitahu kalau hari ini dia ada rapat”Suster ini masih bersikeras ingin melihat wajahku. “Mianhae kenapa wajahmu ditutup?”


“Ah~Gweanchana. Jinjja suster? Ne sudahlah .. Gomawo”


Aku berjalan gontai meninggalkan rumah sakit, percuma saja kemari .. Menghabiskan waktu. Mana aku belum mendapatkan pasangan ! Tidak mungkin aku menunggu Sunny yang sekarang entah ada dimana. Sial ~ Aku jadi ingat yeoja itu lagi. Sekarang aku harus mencari yeoja itu dimana, Apa Yonghwa hyung pikir menikah itu semudah membalikkan telapak tangan. Hagh ~ Permainan apa ini !!


Seseorang memegang erat lenganku. Menatapku dengan gelisah dan penuh rasa takut.


“Jebal ! Aku mohon kau harus menikah sekarang ! kalau tidak Tuan besar dan Nyonya besar akan marah ! dan Bayi itu tidak akan mendapatkan akta kelahiran ! Pendeta sudah menunggu anda tuan ! Kajja ..”Namja itu berbicara cepat, lalu dia menarikku dengan kuat.


“Ha??”Aku benggong dan mengikuti saja langkah kakinya. “Gidari .. Gidari ..”


“Mianhae tuan, kita harus cepat. Tuan besar dan Nyonya akan segera datang dari Jerman dan Nona Yura harus segera menikah !”


“MWO-YAA?!”


_End Jungshin Pov_


***


_Yonghwa Pov_


Aku memutar – mutar ponselku yang berada ditangan. Hari ini Eun Jo akan pulang dari Brazil, hanya tinggal menunggu beberapa jam lagi Eun Jo akan segera ada disini, dan pada saat itu aku akan segara mengajaknya untuk menikah. Aku tersenyum saja seraya berjalan kea rah bangku panjang.


“Ha~kenapa hari ini panas sekali?Apa karna aku gelisah?”Ujarku seraya menyentuh dadaku.


“Ya ! Oppa ! geser sedikit , apa oppa pikir hanya oppa yang mau duduk !”Seorang yeoja mengambil posisi duduk disebelahku.


Aku mengkerutkan dahiku. “Huh! Siapa kau?Seenaknya saja memanggilku oppa?!”


“Nae?Bang Minah-imnida”Dia mengulurkan tangan.


Aku tidak megubris yeoja bernama Minah itu. “Menaganggu pemandangan saja !”Desahku.


“Ya ! Oppa kau menyebalkan!”Yeoja itu menyubit kedua pipiku.


“Ya ! Ya ! Appa yang kau lakukan!”Aku ikut mencubit pipinya.


#OekOek


Pertarungan antara yeoja itu berhenti (?) karna mendengar suara yang samar – samar tapi tampak sangat dekat.


“Ya ! Suara apa itu?kau kentut ya?”tuduhku.


“ya ! Oppa bagaimana mungkin suara kentut seperti suara bayi !”Cemohnya.


Aku mendengus, “ya mungkin saja”


Yeoja itu berjalan ke belakang bangku, raut wajahnya berubah menjadi terkejut dengan tiba – tiba. “Uaa ! Oppa ! Oppa ! ada bayi !”Yeoja itu menjongkok meraih sesuatu.


“Bayi?”aku mendekat ke arahnya, dia mengendong sesuatu, lumayan besar dan hidup, dia mengendong MWO-YAA?! BAYI. “Omona ! Omona ! Ottokhae?!Ottokhae! Ottokhae!”Aku berjalan mondar – mandir gelisah. “Kajja .. Kajja .. kita harus segera ke kantor polisi !” aku menyeretnya kea rah mobil.


“Oppa ! Oppa ! ayo kita main drama !”Ajaknya.


“Ha?Disaat seperti ini? Kau mengajakku bermain drama? Kenapa tidak sekalian kau tidak menyuruhku untuk tenggelam di laut sekalian?!!”Kataku kesal.


“Oppa ! Ini Bayimu ! Ini anakmu Oppa!”Teriaknya yang mengundang orang untuk mendekati kami.


“Shireo ! Itu bukan bayiku !”Mendengar perkataanku semua orang semakin berkumpul. Yess terima kasih Minah ! :D


“Oppa ! Apa kau lupa sudah—“Waw~aktingnya sangat hebat. Mari tepuk tangan.


Aku memotong kalimatnya. “Kau ini berbicara apa sih?!!”


“Oppa kau harus menikah denganku sekarang !”


Aku membekap mulutnya, menatap wajah orang yang menatapku dengan tidak setuju. “A-Aniyo~hey sadarlah !”


“Hey,anak muda kau harus menikahinya ! Kau tidak boleh seperti itu, ayo kita bawa mereka ke gereja !”Sorak seseorang.


“Tapi .. kami .. aku .. bayi itu .. minah … dia .. AGH!!”Aku mengacak frustasi rambutku, pasrah dengan keadaan.


“Oppa .. Oppa ..”dia menyikut perutku, seraya mengendong bayi itu. “Ottokhae?Aktingku hebat?Mereka akan membawa kita ke gereja? Berarti mereka akan melihat aktingku lagi saat menikah !”


“Babo-ya neo ! Kita tidak sedang acting ! Ini sungguhan ! Dia tidak akan melihat ini seperti D-R-A-M-A tapi SUNGGUHAN ! KAU dan AKU akan SEGERA MENIKAH SEKARANG !aku menekan kalimat yang perlu dia mengerti.


“Ha??MWO-YAA?!!”


_end Yonghwa Pov_


_Status : TBC Let’s Married : L.o.v.e Girl_


Wakaka~ tada ini dia RALAT I’m married ! Alasannya sih mudah, banyak orang yang bilang mirip sama AGM Zen kan gak enak ntar di kira COPAS lagi -______-“ ya Udah Zen buat kayak gini aja. TAPI kalau misalnya masih ada yang sama MIAN BANGET ini sudah MAKSIMAL ! Oke !

INI BAKAL LANJUT SETELAH UN ! OKE ! ZEN PUBLISH karna LAGI GALAU ! JADI MIAN BANGET !

5 comments:

  1. wakakak kayaknya bakalan seruu >o<

    yong nih yang bikin permainan aneh-aneh -_- jadi gak single lagi kan cnblue nya (?) /abaikan

    setelah UN itu kapan ya? /plak
    ah pokoknya tetap menunggu lah part berikutnya :p

    ReplyDelete
  2. wahaha, suka ketawa-ketawa sendiri bacanya.
    pengennya sih minhyuk sama lee hyeri, secara nama kita sama. baru nyadar ada member GB namanya hyeri. ikut-ikut nih #plak
    minhyuk seneng dah dapet noona. kocak juga yang bagian yonghwa kkkkk yeoja nya saiko apa gimana itu?

    HARUS LANJUT YA!!!

    ReplyDelete
  3. huhuhuhu bagus, , ,
    tapi kasian hyukie, , -___-"
    janganlah, , kasihlah dia yeoja mudaaa, , masa ajumma kkkkk~

    ReplyDelete
  4. Haha.. Yonghwa yg bikin permainan, dia sendiri yang "kemakan" sama usulnya.. Ada2 aja Yong oppa..

    Ditunggu kelanjutannya :)

    ReplyDelete
  5. jungshiiiinnnn .. wedeeww2 ketiban janda nih ... kekeke

    lanjuuttttt

    ReplyDelete

Cara komen (bagi yang kurang jelas):

1. Ketik komen kalian di kotak komentar.

2. Di samping 'Berikan komentar sebagai', klik Google (bagi yang menggunakan Blogspot) atau LiveJournal/Wordpress/AIM/TypePad/OpenID (bila kalian mempunyai akun disana)

3. Atau bagi yang tidak punya akun sama sekali / tidak mau ribet, klik NAME/URL (kosongkan URL bila tidak mau ditampilkan)

4. Klik 'Poskan komentar'