Wednesday, February 16, 2011

Missing Member [Part I]



Author: Deti Mega P / @dtyblue501 / facebook

Rating: G

Length: Short Story or apapun lah terserah! hehe

Genre: bebas lah! J

Cast:   Jung Yong Hwa – C.N Blue, Kim Kyu Jong – SS501, Lee Hong Ki – F.T Island

Other Cast: Ayumi (really fiction)

Pernah diposting di: facebook

Note: FF ini aku buat karena cast adalah bias aku di masing-masing grup. Aku  ingin menyatukan mereka pada satu kesempatan, maka terlahirlah cerita ini. Aku merasa ceritaku ini benar-benar nyata, ketika beberapa hari setelah memosting FF ini d FB-ku salah satu cast, yaitu Lee Hong Ki memosting fotonya bersama cast yang lain yaitu Kyu Jong. Aku benar-benar merasa cerita yang kubuat itu adalah kenyataan dan aku sangaaaaattt senang. Kalian nanti bisa tahu dimana letak ketidaksengajaan alur cerita dengan foto Hong Ki dan Kyu itu. Kalo Yong Hwa? Yah, sesuai jalan cerita! Tapi yang pasti semua cast mendapat porsi yang sama. Pokoknya baca saja dan ditunggu komentar kalian! Gomawo~~~ ^^




~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Kyu Jong memacu mobilnya cepat. Ia sedikit terlambat untuk menghadiri acara launching buku seorang aktris ternama Korea. Kalau saja Young Saeng menemaninya, ia tidak akan seburu-buru ini. Apalagi nama SS501 kini berada dipundaknya. Dari semua member hanya ia yang bisa datang dan tak heran bila ia memiliki tanggung jawab yang besar. Undangan ditujukan kepada SS501 dan akan sangat buruk jika tak ada yang datang satu pun. Kyu Jong lah penyelamatnya.

* * *

Hong Ki berlari di sisi stasiun kereta api bawah tanah tanpa benda samaran apapun untuk mengelabui orang-orang yang mengenalnya. Ia tak peduli, ia terus berlari supaya cepat sampai di jalan raya. Hotel Gakdong menunggunya. Selembar undangan yang ditujukan kepada F.T Island digenggamnya kuat. Tak peduli dengan pakaian panggung yang ia kenakan saat ini. Namun ia harus cepat sampai, karena ini sudah terlambat. Nama F.T Island ia emban dengan berat saat ini. Kawan-kawannya yang lain tak bisa turut bersamanya dengan berbagai alasan pekerjaan dan keluarga.

* * *


Sebuah mobil berwarna merah baru saja tiba di depan sebuah hotel yang ramai pengunjungnya. Yong Hwa turun dan membuka kacamata hitamnya. Ia melihat jam tangan yang melingkar di tangan kirinya. Ia membetulkan kerah jas-nya dan mengambil selembar undangan dari dalam mobil yang ditujukan kepada C.N Blue. Ia lalu berjalan cool dengan langkah sedikit cepat ke loby hotel.


“Maaf, tolong perlihatkan undangan anda!” tahan security kemudian.


Tanpa sepatah kata, Yong Hwa menyerahkan undangan yang dibawanya. Security itu melihat undangan yang diserahkan Yong Hwa. Ia mengernyitkan dahi.


“C.N Blue?! Setahu saya, C.N Blue itu empat orang.”


“Iya, tapi hanya saya yang bisa datang. Saya mewakilkan ketiga teman saya yang lain,” jawab Yong Hwa tenang.


“Saya rasa, di C.N Blue tidak ada orang berwajah seperti anda.”


Yong Hwa membelalakan mata. “Apa-apaan security ini? Aku leader C.N Blue! Apa dia tidak gaul dan tidak tahu soal Kpop!” sungut Yong Hwa dalam hati.


“Ahjussi, bagaimana caranya saya buktikan kepada anda bahwa saya adalah member C.N Blue? Bahkan saya ini leader-nya!”


Security itu tertawa, “Kau mengaku sebagai leader C.N Blue? Leader C.N Blue itu Lee Jong Hyeon. Aku tahu itu!”


Yong Hwa semakin kesal, ternyata Jong Hyeon memang lebih populer saat ini.


“Jangan-jangan, di C.N Blue kau hanya tahu Jong Hyeon?”


“Memang!”


“Assshh... nggak bener ini!” keluhnya kesal.


Tiba-tiba seseorang pun masuk terburu-buru, security yang menahan Yong Hwa ikut menahan keburu-buruannya.


“Tunggu! Perlihatkan undangan!” pintanya kemudian.


Orang itu pun menyerahkan undangannya.


“SS501?! Setahu saya, SS501 itu lima orang!”


Yong Hwa membelalakan mata, ia melihat ke arah seseorang yang terlihat cemas. Ternyata dia Kyu Jong.


“Iya, tapi teman-teman saya berhalangan hadir dan hanya saya yang bisa datang,” jawab Kyu Jong mencoba tenang.


Security itu menatap Kyu Jong lama, “Hmm... saya rasa anda bukan member SS501!” katanya asal.


Kyu Jong membelalakan mata. Begitupula Yong Hwa.


“Ahjussi, bagaimana mungkin kau menyebutku bukan member C.N Blue dan hyung Kyu Jong bukan member SS501?!” Yong Hwa semakin kesal.


Kyu Jong baru sadar ada Yong Hwa disampingnya.


“Yong Hwa-ssi?” tanyanya pelan. “Memangnya, ahjussi ini tidak mengenalimu juga?”


Yong Hwa menghela nafas, “Sangat tidak mengenali. Padahal aku sudah terlambat!”


“Ya, aku juga!” Kyu berpikir. “Hmm... ahjussi, aku akan menyanyikan sebuah lagu SS501 untukmu. Agar kau percaya bahwa aku adalah member SS501!” kata Kyu Jong yakin.


“Jangan! Harga diri grup-mu bisa terjatuh jika kau lakukan itu. Grupmu sudah terkenal selama beberapa tahun! Ini sih, dia saja yang tidak tahu soal dunia Kpop!” tahan Yong Hwa dengan suara pelan.


“Tidak ada cara lain!”


Tiba-tiba seseorang yang juga baru datang berlari hendak masuk dan menerobos Kyu Jong dan Yong Hwa yang tertahan oleh security.


“Hei tunggu! Kau undangan?”


Orang itu mengangguk dengan nafas terengah-engah kecapaian.


“Perlihatkan undangan!”


Yong Hwa menatap orang itu. Ia seperti mengenalnya.


“Hong Ki-ssi?!”


“Ah, Yong Hwa-ssi? Oh? Kyu Jong hyung?” Hong Ki membungkuk ke arah Kyu Jong.


Kyu Jong pun mengangguk.


“Hmm... F.T Island? Kau member F.T Island?” tanya security itu kemudian.


“Ne! Jongseumhamnida, dari F.T Island hanya aku yang bisa datang. Teman-temanku ada acara lain yang tak bisa ditinggalkan,” jawab Hong Ki.


“Serius kau member F.T Island? Justru kulihat, kau seperti member SS501!”


Hong Ki terkejut, ia melirik ke arah Kyu Jong dengan perasaan tidak enak. Yong Hwa pun melirik ke arah Hong Ki dengan suatu isyarat.


“Aniyo! Aku member F.T Island. Hyung Kyu Jong, member SS501!” tukas Hong Ki sambil mengarahkan tangannya ke arah Kyu Jong.


“Ah, tidak! Ya, aku ingat sekarang! Kau... (menunjuk Yong Hwa) adalah vokalis F.T Island yang sebenarnya.”


Yong Hwa membelalakan mata terkejut. Begitupula Hong Ki dan Kyu Jong.


“Sedangkan kau... (menunjuk Kyu Jong) adalah member C.N Blue. Sementara kau yang baru datang adalah member SS501! Ah, kalian mengerjaiku ya, dengan datang bersamaan dan bertukar-tukar posisi seperti ini?! Hahaha... Aku ingin berfoto dengan kalian!”


Kyu Jong, Yong Hwa, dan Hong Ki saling pandang heran. Mereka berpikir bahwa security ini perlu dirujuk ke sebuah rumah sakit kejiwaan. Tak mungkin orang sepopuler mereka ditukar-tukar seenaknya seperti ini.


* * *


Ketiga member grup Kpop ternama itu akhirnya bersama-sama menghadiri undangan setelah ditahan oleh security untuk suatu hal yang tidak mengenakkan dan seharusnya itu tidak perlu.


“Ah, ini pertama kalinya aku diperlakukan seperti ini!” keluh Yong Hwa di tengah pesta.


“Ya, aku juga!” setuju Hong Ki sambil meneguk sirupnya.


“Ini pengalaman buruk. Aku rasa, aku sudah lama berada di dunia Kpop ini. Tapi ternyata masih ada yang belum mengenalku sepenuhnya. Apakah ini faktor-U?” tambah Kyu Jong.


“Maksud hyung, usia?” Hong Ki menegaskan.


“Ya! Security tadi memang sudah terlihat tidak muda lagi. Benar kan?”


“Ne, aku setuju!” kata Yong Hwa kemudian.


Tiba-tiba Kim See Young, aktris ternama yang mengundang mereka datang mendekat.


“Hai... selamat datang!” sapanya ramah.


Ketiganya lalu membungkukkan badan sambil tersenyum.


“Hmm... kalian kenapa bisa bersama-sama? Member grup-grup kalian mana?”


Kyu Jong, Yong Hwa, dan Hong Ki saling lirik.


“Hmm... jongseumhamnida, dari SS501 hanya aku yang bisa datang, teman-teman yang lain ada kesibukan lain yang tak bisa ditinggalkan!” kata Kyu Jong seraya membungkukkan badan.


“Ne, aku juga begitu. Jeongseumhamnida!” lanjut Hong Ki kembali membungkukkan badan.


“Aku juga. Jeongseumhamnida!” kali ini giliran Yong Hwa.


See Young noona tampak kecewa, tapi ia mencoba menutupinya. “Aigo! Aku pikir member grup kalian akan datang dengan lengkap. Padahal aku sudah menyiapkan skenario khusus untuk penampilan kalian di acara ini,” katanya.


“Skenario khusus?” tanya Kyu, Yong, dan Hong bersamaan.


“Iya! Hmm... tapi aku tiba-tiba punya ide bagus untuk tetap menjalankan skenario khusus itu!” See Young tersenyum.


Kyu, Yong, dan Hong saling pandang tak mengerti.


“Oh ya, kalian datang bersamaan?” See Young mengalihkan topik.


“Ne! Tadi sempat ada masalah sedikit di depan,” Yong Hwa sedikit curhat.


“Masalah kenapa?”


“Aku rasa, grupku F.T Island, C.N Blue, dan SS501 harus kembali mengadakan konser akbar di Korea, tapi lebih dikhususkan untuk lansia,” cetus Hong Ki.


Kyu Jong dan Yong Hwa tertawa pelan, See Young bingung.


“Maksudmu?”


“Ternyata, setelah sekian lama karier SS501 di dunia Kpop masih ada saja orang yang belum mengenal member per member. Bahkan, aku dikatakan vokalis C.N Blue. Apakah aku tega menggantikan posisi Yong Hwa? Itu tidak mungkin!”


“Dan aku pun tak mungkin menggantikan posisi Hyung Kyu Jong di SS501!” tambah Hong Ki.


“Apalagi aku, tak mungkin menggantikanmu di F.T Island!” Yong Hwa ikut bersuara.


“Aku tak mengerti! Sudahlah, lebih baik sekarang kalian ikuti apa yang kuinginkan!” See Young tersenyum dan Kyu, Yong, serta Hong kembali saling lirik bingung.
* * *
Kyu Jong, Yong Hwa, dan Hong Ki kini sudah berada di atas panggung. Dihadapan mereka para tamu undangan hadir, sebagian besar diantaranya adalah teman-teman mereka dari grup lain.
Entah apa yang ada dalam benak See Young, aktris cantik itu menyuruh mereka berkolaborasi menyanyikan lagu Hoot milik SNSD versi akustik. Ia menginginkan Kyu Jong menjadi Yong Hwa di C.N Blue, ia didaulat menjadi gitaris. Hong Ki nge-dance selayaknya member SS501 dan Yong Hwa tentu saja menjadi vokalis layaknya Hong Ki di F.T Island.
Mereka sungguh bingung dan tak bisa mengelak. Apakah kejadian dengan security tadi pun ada hubungannya dengan keinginan aneh See Young ini?
“Tunggu, apakah yakin kita akan mengabulkan keinginannya? Aku rasa tak mungkin aku menari dengan musik akustik seperti itu!” keluh Hong Ki tak setuju.
“Aku juga tidak yakin bisa menyanyi dengan baik!” Yong Hwa pun cemas.
“Kita pergi saja! Sebelum semuanya terlambat! Datang sendiri merupakan penyiksaan dan memalukan bagi kita!” cetus Kyu.
“Ah, aku setuju! Ayo kita pergi sekarang juga!” Hong Ki mulai melangkahkan kaki untuk pergi.
Yong Hwa pun mengangguk setuju dan langsung pergi, Kyu pun berlari kecil mengejar mereka.

* * *


“Hong Ki-ssi, kau ikut saja denganku. Kau mau ke kantor manajemen dulu kan?” tanya Yong Hwa setibanya mereka diparkiran.


“Iya, aku memang mau kesana dulu. Lalu, bagaimana dengan Hyung Kyu?” tanyanya kepada Kyu.


“Aku bawa mobil sendiri kok! Aku juga akan langsung pulang ke rumah, tapi sebelumnya aku harus merefresh pikiranku dulu dengan pergi ke sauna.”


“Ah, tapi itu juga ide yang bagus! Aku juga jadi ingin pergi sauna!” ujar Hong Ki kemudian.


“Kau ini bagaimana, jadi kau akan pergi sauna dulu?” tanya Yong Hwa.


“Lebih baik begitu! Ayo Yong Hwa-ssi, kita sauna dulu bersama hyung Kyu. Pasti mengasyikan dan ini adalah momen yang sangat langka!”


Kyu Jong tertawa kecil, “Iya, ini memang momen yang sangat langka! Mau ikut bersama Yong Hwa-ssi?”


Yong Hwa sedikit bingung, “Baiklah, aku ikut bersama kalian!”


“Ah, aku senang jika kau begitu! Ayo!” Hong Ki melonjak gembira dan ia masuk ke mobil Kyu Jong.


“Kau akan naik mobil hyung Kyu?” tanya Yong Hwa lagi.


“Sudah tanggung, aku sudah berada di dalam mobil hyung. Ayo hyung, kita jalan! Sebelum See Young mengerahkan security untuk menangkap kita! Let’s go!”


Tiba-tiba terdengar suara langkah kaki orang berlari. Kyu dan Yong Hwa yang belum masuk mobil terkejut. Mereka buru-buru masuk mobil dan memacu mobilnya dengan cepat. Mereka meninggalkan hotel Gakdong dan benar-benar pergi ke sauna.

Still from Seoul, 11 Desember 2010
12:35 PM


-TBC-

4 comments:

  1. wahahahahaha kocak yang pas bagian security.
    udah salah tetep keukeuh aje. gemes dah pokoknya.

    ga sabar sama yg kedua
    (aku blm baca lho part 2 kiriman kamu, biar kejutan)

    ReplyDelete
  2. *garuk2 kpala* rasanya eoni mirip sama pak satpam nih ..
    nggak apal member ss501 just kim hyung joong
    ft island cuman hongki
    apalagi suju yg bejibun membersnya cuman siwon ma hee chul doang (lainnya bluuurrr)

    kecuali cnblue mah apal banget ... wkwkwkw :)

    ditunggu eps 2 nya ..... :)

    ReplyDelete
  3. Kereeeeenn....and great...ketiganya idol aq jg....gomawo....

    ReplyDelete
  4. ngakak banget onnie. chukkae bisa bikin aku ngakak. hahahaaaa

    ReplyDelete

Cara komen (bagi yang kurang jelas):

1. Ketik komen kalian di kotak komentar.

2. Di samping 'Berikan komentar sebagai', klik Google (bagi yang menggunakan Blogspot) atau LiveJournal/Wordpress/AIM/TypePad/OpenID (bila kalian mempunyai akun disana)

3. Atau bagi yang tidak punya akun sama sekali / tidak mau ribet, klik NAME/URL (kosongkan URL bila tidak mau ditampilkan)

4. Klik 'Poskan komentar'