Friday, January 7, 2011

Poor Jungshin


Author: ny.Jung (@mpebriar)

Rating: G

Genre: percintaan #plak komedi #plak

Pemeran
   Lee Jung Shin (CNBLUE)
   Choi Soo Young (SNSD)
   Jung Yong Hwa (CNBLUE)

Pemeran pembantu:
   Kang Min Hyuk (CNBLUE)
   Lee Jong Hyun (CNBLUE)
   Kim Hee Chul (Super Junior)
   Choi Si Won (Super Junior)
   Seo Joo Hyun (SNSD)
   Goo Hye Sun

Note: huahahahahahaha. ini ff pertama yang di posting ke sini. selamat membaca. maaf kalo garing. jangan lupa komen




Hari yang mendung di langit yang cerah (?) Begitu menurut Jungshin. Hatinya kini sedang diguyur hujan. Jungshin meratapi nasibnya yang susah banget dapet pacar.

3 Februari 2010
06.27 WIB, kantin sekolah.

                Jungshin sedang sarapan nasi uduk Hyesun ahjumma yang terkenal aduhai. Maksudnya yang aduhai nasi uduknya. Yonghwa hyung, Jonghyun hyung, dan Minhyuk tidak menyisakan makanan sedikitpun di dapur. Kaciaaan.
                “Hai!” sapa seorang yeoja yang tiba-tiba duduk di depannya. “Elo Jungshin kan?” Jungshin pun mengangguk. Ada angin apa Sooyoung noona, senior Jungshin yang duduk di kelas 3 SMA, cinta pertama Jungshin yang bertepuk sebelah tangan, tiba-tiba nyamperin dia. Apakah ini angin cinta? Ngareeeeeeeeep.
                “Hah? i..iya aku Jungshin. Ada apa noona mencariku?”
                “Ah ga apa apa. Enggak boleh ni?”
                “Bo..boleh banget lah, kekekekek. Tumben aja. Noona ga makan?”
                “Enggak deh. Gue udah nyarap di rumah. Hmm btw, biasanya lo bareng Yonghwa. Mane dah?” Alamak, walaupun Sooyoung noona ini penampilannya tomboy, tapi tetep aja kecantikannya lebih dominan.
                “Hyung lagi di kelas, katanya sih belajar buat try out besok. Noona juga kan? Aja aja fighting!”
                “Gomawo, hihi.” Noona terlihat memikirkan sesuatu. “Eh, gue balik ke kelas dulu ye. Mau belajar juga. Oh ya, catet nomer hape gue dah.” Alamak lagi!!! Ini mah beneran angin cinta, pikir Jungshin. Jungshin pun dengan semangat mendengarkan si noona menyebutkan nomor hape sambil nyatet di hapenya sendiri.
                Jungshin senang bukan kepalang. Sooyoung noona yang cantiknya melebihi putri Indonesia (ya iyalah! Iya ga ya?) tiba-tiba nyamperin dia terus ngasih nomer hape lagi. Jungshin pun merasakan adanya tanda-tanda bakal munculnya lembaran baru (alah). Aaaah, momen yang sangat Jungshin tunggu-tunggu. Terus terang, dia belum pernah pacaran.
               
                Selesai nyarap di kantin, Jungshin bergegas masuk ke kelasnya yang ada di lantai 3. Sebelumnya dia harus mampir ke kelas Yonghwa hyung karna ada barang Jungshin yang terbawa olehnya. Dan kebetulan juga kelas 3 terletak dekat kantin. Namun, saat dia mengintip dari jendela kelas hyung nya, Jungshin mendapati Sooyoung noona sedang tertawa dengan Yonghwa hyung.
                “Lah? Sooyoung noona sekelas sama hyung toh. Wah kebetulan nih.” Senyuman tersimpul di bibir Jungshin. Dia berpikir bisa minta tolong sama hyungnya untuk jodohin dia sama noona. Aih! Lalu Jungshin melenggang pergi menuju kelasnya dan lupa akan tujuannya pergi ke kelasnya Yonghwa.
                “Ya! Lo dari mana saja shin? Buru kerjain matek, gue lupa ternyata ada peer,” perintah Minhyuk yang kebetulan sekelas dengan Jungshin, sibuk menulis angka-angka di buku tulisnya.
                “Yeee, dodol! Itu mah gue udahan. Semalem kan gue udah ingetin. Lo malah sibuk nonton Petualangan Sherina sama hyung. Inget umur woy!!!” Lanjut Jungshin, “Gue kaga disisain makanan lagi, nyarap deh gue dikantin tadi.”
                “Abis lucu banget. Sori Shin! Ga maksud begitu. Pas tengah malem kita semua laper. Nah, lo tau sendiri Jonghyun hyung gila makan. Ludes lah! Ini aja gue belom makan.” Minhyuk masih melanjutkan tulisannya. Kini mereka terdiam.
                Bel pertanda masuk berbunyi. Kelas Jungshin + Minhyuk kini mulai ramai. Jungshin pun segera duduk di bangkunya. Dari dimulainya pelajaran hingga akhir, yang ada di otaknya hanya Sooyoung noona. Perjuangan dimulai~

17.55 WIB, di kos-an

                “Hyung, kau sekelas ama Sooyoung noona?” tanya Jungshin pada yonghwa yang lagi sibuk ngitung2 soal TO matematikanya. “Hah? Sooyoung mah kaga sekelas sama gue. Kenapa emang?” Yonghwa memicingkan matanya, menatap curiga ke arah Jungshin.
                “Eng..enggak. tadi pagi aku lewat kelas hyung, terus ngeliat hyung lagi ketawa-tawa sama noona.”
                “Oh! Itu dia mampir ke kelas gue mau ketemu sama Heechul temen sebangku gue. Terus dia ngetawain gue gara-gara rambut gue kayak abis bangun tidur katanya.” Yaelah hyung, kapan sih kau nyisiran kalo mau sekolah, pikir Junshin. Mandi aja jarang, kekek ;p
“Ya~! Lo suka ya? Aigoo, si magnae jatuh cinta,” ledek yonghwa sambil menepuk bahu Shin.
                “Apakah! Kaga pisan, yee~!” Jungshin melenggang pergi meninggalkan hyungnya. Yonghwa yang melihat tingkah laku orang yang sudah dianggap sebagai adiknya itu hanya bisa geleng-geleng mesem.
                Jungshin melenggang ke kamarnya, lalu mengecek hapenya. Ada 2 sms masuk plus 3 missed call. Dari si noona.
                “Annyeong Shin. Lagi apa?
                “Ya! Lo sudah tidur?
Jantungnya berhenti berdetak. Pengen bales, tapi tangan geter mulu saking gugupnya. Pengen nelpon, aih ga berani.
                “Annyeong noona. Aku belum tidur. Tadi aku sedang mengobrol dengan hyung, hape kutinggal di kamar
Sent.
DRRT DRRT. Balasan datang.
                “Hyung? Yonghwa maksud lo? Kalian itu dekat ya?
Jungshin bales.
                “Ne! Sudah ku anggap sebagai kakakku
Sent.
DRRT DRRT.
                “Hmmmm. Baguslah! Gue tidur dulu ya. Ngantuk! Bye!
Jungshin bales.
                “Baguslah? Maksudnya? Ini kan masih sore..
Sent.
Balasan dari Sooyoung noona tak kunjung datang.





8 Februari 2010
05.55 WIB, dapur kos-an

                Selama 6 hari ini Jungshin dan Sooyoung sms-an terus. Dan impian Jungshin sejak masuk SMA akan tercapai: pacaran dengan Sooyoung, cinta pertama Jungshin.

“JONGHYUN HYU~NG!!!!!!!!!!! KAU KEMANAKAN MIE GORENG KU~?????” suara Minhyuk terdengar menggelegar. Yonghwa dan Jungshin yang mendengarnya pun langsung menuju ke dapur dengan segera.
                “Ya! Lo pikir ini hutan.” Yonghwa menjitak kepala minhyuk.
                “Egila berisik dodol! Kenapa si?” tanya Jungshin.
                “Tadi aku bikin mie goreng, aku tinggal mandi, piringnya udah kosong,” kata minhyuk dengan mata berkaca-kaca. Ah, cengeng ni orang, pikir Yonghwa.
                “Udah, cep cep! Sini gue bikinin lagi.” Hyung yang perhatian.
                “Beh, pantesan Jonghyun hyung kaya buru2 gitu. Ah, lo kayak gatau hyung aja si Min. Lain kali jangan sekali kali ninggalin makanan kalo ada Jonghyun hyung.” Jungshin terkekeh.
Jungshin pun pergi meninggalkan mereka berdua. Baru selangkah menuju ke kamarnya, hape bergetar, petanda sms masuk.
                “Annyeong Jungshin-ah. masih di kos an apa udah berangkat? Bales ngebuut
                “Ne! Ada apa noona?”
                “Hmm, yang lain udah pada berangkat? ”
                “Hanya Jonghyun hyung, aku minhyuk dan yonghwa hyung masih di sini.”
                “Gue mau mampir. Hm sekalian berangkat bareng kita”
Jungshin speechless.
                “Ah, boleh boleh. Aku tunggu!”
Noona noona noona, hanya Sooyoung noona yang ada dipikiran Jungshin.
                “Ya! Lo ngelamun Shin?”
                “Iya hyung, eh, enggak. Lho, hyung mau berangkat? Cepet amat? Sekolah deket ini,” tanya Jungshin begitu melihat hyungnya sudah bersiap dengan ranselnya menuju sekolah.
                “Gue nanti kan mau try out ke-3. Mau belajar dulu sama Heechul. Gue udah bikinin lo mi goreng. Dadah!”
                “Gomawo hyung. FIGHTING!!!” teriak Junsghin di saat-saat terakhir karena Yonghwa sudah menjauh.
Tak lama setelah Yonghwa pergi, Sooyoung datang.
                “Jungshin-ya!”
                “Ah, noona. Kau datang setelah Yonghwa hyung pergi barusan. Ayo masuk dulu.”
                “MWO?” Sooyoung kaget.
                “Waeyo noona?”
                “A..ani. hmmm, gue kayaknya harus berangkat sekarang deh. Hmmm.. gue kan pagi ini ada try out. Bye Jungshin.” Sooyoung langsung melenggang pergi.
Jungshin kebingungan. Tadi ngajak bareng. Padahal udah ngebayangin jalan berdua (==)
                Jungshin pun ke dapur, berniat sarapan. Ternyata mi goreng nya udah ludes dimakan Minhyuk. Alasannya:
                “Mi nya keburu mekar. Lo nya kelamaan si!”
Apes banget Jungshin. Ga jadi berangkat bareng Sooyoung, sarapan nya pun lenyap. Nasi uduk lagi nasi uduk lagi.

06.25 WIB, sekolah

                Saat menuju kantin (mau nyarap), Jungshin sengaja lewat kelasnya Yonghwa. Siapa tau ada noona di sana. Dan benar aja. Ah, mungkin lagi belajar bareng, pikir Jungshin.
                “Nasi uduk satu ya, ahjumma!”
                “Saya juga!” saut seseorang dari belakang Jungshin.
                “Lho, hyung? Mau sarapan juga?” tanya Jungshin pada seseorang yang dikenalnya bernama Heechul.
                “Ne! Aku laper. Belajar ternyata buang-buang tenaga.”
Merekapun mencari tempat duduk. Tak lama setelah itu, nasi uduk pesanan mereka datang.
                “Hmm hyung. Kau akrab sekali ya sama Sooyoung noona?” tanya Jungshin lalu menyuap 1 sendok ke mulutnya.
                “Enggak juga. Dia itu temen sekelas aku waktu kelas 2, taun lalu. Dan akhir-akhir ini tumbenan banget sering mampir ke kelasku.”
                “Ooooo” bulat
                “Nah loh, kau suka ya?” tembak Heechul.
                “Mwo? A..aniyo!”
                “Baru-baru ini dia sedang menyukai seseorang. Tapi dia enggak cerita siapa namja itu.”
Baru-baru ini? Jungshin, mulai kegeeran, terus senyum-senyum sendiri.
                “Ya! Ngapain senyum-senyum sendiri? Bukan kau yang pasti orangnya.”
                “Mwo?” sendok di tangan Jungshin terlepas (sinetron abis)
                “Satu ciri yang dia sebutkan, namja yang dia sukai rambutnya coklat. Nah, kau kan enggak.”
                “Coklat?”
                “Ne! Analisa ku sih si Yonghwa. Wae? Setelah Yonghwa putus sama Seohyun 2 minggu yang lalu, Sooyoung sering nyamperin aku, setiap ada Yonghwa. Dan yang bikin aku yakin banget, Yonghwa kan rambutnya coklat.”
Analisa yang masuk akal. Yonghwa hyung? Masa si?

                Selama pelajaran berlangsung, yang dia pikirkan hanya kata-kata Heechul hyung di kantin.
                “Masuk akal juga si. Jadi maksudnya noona ngedeketin aku karena hyung?” batin Jungshin.
Jungshin menggeleng. “Ani! Ga mungkin ah.”
                “Tapi kalo lagi ngobrol ato sms-an, ujung2nya hyung.”
Batin Jungshin terus bergejolak. Tiba-tiba Jungshin reflek berdiri.
                “Ah, akhirnya ada yang mau menjawab soal ini. Kerjakan di depan!” Siwon sonsaengnim berperintah.

                Akhirnya istirahat, momen yang ditunggu-tunggu hampir semua murid.
                “Lo ga ngasih tau gue Min kalo Pak Siwon lagi ngasih soal matek. Untung gue pinter,” kata Jungshin seraya memasukkan buku matematikanya ke dalam tas.
                “Lah, kok salahin gue? Lagi lo nya ngelamun. Tadinya tuh soal dikerjain dikertas saking ga ada yang mau maju. Ternyata sang penyelamat datang. Hahahaha.” Minhyuk tertawa bahagia.
                Tiba-tiba pikiran Jungshin melayang ke masalah tadi. Apa mungkin?
DRRRT DRRT
SMS masuk di hape Jungshin. Panjang umur, Sooyoung noona.
                “Shin, ke perpus dong sekarang. Temenin (><)”
Ah semoga analisa Heechul hyung salah. Buktinya dia minta temenin gue, bukan Yonghwa hyung, pikir Jungshin.
                “ill be there”
Jungshin pun berlari dengan kecepatan tinggi menuju perpustakaan, meninggalkan Minhyuk yang bertampang kebingungan.

                “Noona lagi baca apa?” tanya Jungshin sesampainya di dalam perpus.
                “Iseng baca novel, hihi. Eh ya, lo suka novel apa?”
                “Aku suka novel misteri.”
                “Hmmmmm, kalo Yonghwa sukanya?”
Lagi-lagi hyung, batin Jungshin. Dengan malas-malasan dia menjawab,
                “Roman kalo ga salah.
                “Wah, sama kayak gue..” senyum Sooyoung mengembang.
Tiba-tiba terbesit sebuah pertanyaan maut.
                “Noona suka Yonghwa hyung ya?”
GLEK! Sooyoung membatu.
                “A..aniyo. hmm Shin, gue balik ke kelas ya. Dadah..”
Sooyoung meninggalkan Jungshin yang masih shock. Shock dengan respon Sooyoung yang jelas-jelas menggambarkan kalo dia sebenarnya suka. Jungshinpun mengasihani dirinya sendiri.
                “Kasian banget lo Shin, cinta pertama lo cuma manfaatin lo doang. Kenapa baru nyadar sekarang si?”
Padahal udah geer banget (><)

                Tiga bulan berlalu. Sekolah mereka sedang bersuka cita. Pasalnya, semua anak kelas 3 lulus 100% dan sebentar lagi mereka akan hengkang dari dunia sekolah.
                Jungshin dan Sooyoung benar-benar lost contact. Tepat setelah Yonghwa dan Seohyun balikan. Sebelumnya Sooyoung sempat mengirimi Jungshin sms yang berisi permintaan maaf atas kelakuannya berusaha memanfaatkan dia demi mendekati Yonghwa. Jungshinpun membalas.
                “Aku memaafkanmu noona.”
Itulah sms terakhir yang Jungshin kirim pada cinta pertamanya.


6 comments:

  1. oke, shin. jadian sama gue aja. gue terima dengan senang hati XD

    ReplyDelete
  2. hahaha, jungshin baru aja sms katanya gamau tuh

    ReplyDelete
  3. ngakak xD
    jonghyun yang keliatannya kalem rakus amat yak dikos-an xD
    terus atasnya kocak banget bawahnya syahdu "aku memaafkanmu noona"
    hehe tiba-tiba ngomen, mantep deh eon xDV

    ReplyDelete
  4. nasi uduk? haha,, kocak.. tp kasian banget Jungshin dimanfaatkan.

    ReplyDelete
  5. nn.Jung yah??
    waaah kocak,, ni artis korea apa betawii sii??
    hehehhe

    ReplyDelete
  6. mwhuahaha..
    jungshin kesian beud sih.. wkkwkw..
    minyuk unyu kali dsiniii~ :-* hehehehww~

    ReplyDelete

Cara komen (bagi yang kurang jelas):

1. Ketik komen kalian di kotak komentar.

2. Di samping 'Berikan komentar sebagai', klik Google (bagi yang menggunakan Blogspot) atau LiveJournal/Wordpress/AIM/TypePad/OpenID (bila kalian mempunyai akun disana)

3. Atau bagi yang tidak punya akun sama sekali / tidak mau ribet, klik NAME/URL (kosongkan URL bila tidak mau ditampilkan)

4. Klik 'Poskan komentar'